Friday, August 6, 2010

Key factor to success

Guys, just wanna to share......

Faktor yg sangat menentukan dalam kesuksesan hidup:


1. Smart
Cerdas/Kepandaian… Semua kemampuan yang kita miliki, baik dari ’sono’nya pinter, maupun dari hasil pembelajaran dan pengalaman kita. Hidup adalah pembelajaran yang tiada henti. So… Ayo jangan belajar sampai disini saja, terus upgrade kemampuan.


2. Guts
Keberanian… Berani dalam menghadapi situasi apapun juga. Seringkali kita terjebak dalam "Comfort Zone" ato Zona Nyaman dan kita tidak mau keluar darinya, sedangkan hal ini membuat kita berhenti belajar. Buatlah diri kita selalu berada dalam tekanan (bukan berarti harus streess mulu, jadi gila nanti), yaitu dengan Target Pribadi yang telah kita rancang, sehingga seluruh hidup kita terus mengarah pada target pribadi, dan memicu seluruh kemampuan kita keluar. Seperti orang yg terus dikejar anjing gila, percaya deh dia pasti bakal lari kencang dalam jarak yang cukup jauh sampai keadaan aman. Ingat!!! Kemampuan kita jauh lebih besar daripada pikiran dan bayangan kita.


3. Persistent
Gigih/Tekun… Inilah yang membuat semua orang berhasil, orang sukses mana ada yg gag tekun, betul gag? Einstein aja waktu bikin lampu perlu percobaan gagal ratusan/ribuan kali… Iya kan? (Salah tau, yg bikin lampu itu Sir Thomas A Edison). Ayo kita jadilah orang yg Tekun, Rajin, dan Gigih……


4. Blessing or Luck 
Berkat Tuhan…. Banyak orang yg menyebut Hoki (jauh beda sih, but never mind, ’cause pokok bahasan kita bukan disini) Tuhan adalah Sumber dari segala sesuatu, karena Dia-lah Sang Pencipta kita. Memang sih katanya banyak orang jahat yg sukses, contohnya Mafia judi, Yakusa, Koruptor dll… Tp yakinlah, mereka suatu saat akan hancur baik kekuasaan, kekayaan, maupun nama baiknya, terutama saat mereka menghadap Sang Pencipta. So don’t forget to Your Creator, God Almighty.


Masing-masing point udah dijelasin, and then we must know…. Yg mana sih yg paling penting? Pada urutan pertama adalah Persistent, karena dengan persistent kita akan mempunyai kemampuan/kepandaian Smart sehingga menimbulkan rasa Percaya Diri then will be Guts, but don’t forget….. di setiap langkah kita berdoalah kepada Sang Kuasa agar hidup kita penuh Blessing.

So guys... It’s up to You. Buatlah perencanaan target, umur 50th kita mau jadi seperti apa… PresDir Multinational  Company?  Punya rumah gede? Punya Duit seabreg?  Hidup tenang?  Again It’s UP to You Man….

                                                                                                                                   
Echo. 17 Januari 2007.

No comments:

Post a Comment