Tuesday, March 29, 2011

Malware baru di Facebook "Bakal ngakak" atau "Barusan mampir...KEREN.." dan lain-lain

Sore ini saya menemukan banyak postingan pada Facebook yang sepertinya Malware, entah apa tujuannya sekedar iseng atau punya tujuan lain dibaliknya seperti meng-hack account FB kita ataupun hanya bertujuan menaikkan Hit (jumlah pengunjung) link tersebut. Berikut adalah link yang banyak ditemukan saya:

-----------------------------------------------------------------------------
jangan salahin w kalo lo bakal ngakak ngeliat ni orang :D http://tinyurl.com/sampahh -> saya sebut "Sampah Malware"

hiks..hiks..hiks..barusan mampir dari http://goo.gl/ds4vc KEREN bgt swearr.. buruan...mampir -> saya sebut "KEREN Malware"

ini fotoku wkt lg ML http://tinyurl.com/rahasiapribadiku -> saya sebut "rahasiapribadiku Malware"

Kirim SMS Gratis Ke Semua Operator di www.freesmsvoip.com Wow.. cool guys! coba gihhh!!! -> saya sebut "SMS Malware"

vote me pls. bantu gua jadi terkenal donk.. haha. http://goo.gl/e2eDM (by : Denny Djuarto) ^^
-----------------------------------------------------------------------------

Bahkan ada yang secara otomatis posting berulang-ulang seperti "Sampah Malware" diatas... Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur meng-kliknya... Berikut tips nya:

1. Ganti Password Facebook kita SEGERA!! untuk menghindari hack account.
2. Jika terkena otomatis posting di wall Facebook kita, lakukan langkah-langkah berikut:
  1. Klik [Account] [Privacy Settings]. Anda akan membuka menu “Choose Your Privacy Settings”
  2. Klik [Edit your settings] dari menu “Applications and Websites” di pojok kiri bawah untuk membuka menu “Choose Your Privacy Settings > Applications, Games and Websites"
  3. Klik [Remove unwanted or spammy applications] untuk membuka layar “Applications, Games and Websites > Applications You Use" dan klik tanda X di sebelah “Edit Settings”
  4. Anda akan mendapatkan layar konfirmasi Remove, klik tombol [Remove] untuk menghapus program yang mengandung Malware tersebut diatas (saya tidak tahu namanya, karena saya tidak kena) dan kemungkinan yang terbaru diakses.
3. Jangan klik link-link aneh yang mencurigakan termasuk dari account FB teman dekat kita sekalipun.

Selamat mencoba! :)

No comments:

Post a Comment